Tautan-tautan Akses

AS

Google Ungkap Jumlah Pencarian Terkait Senjata di Amerika


Google mengatakan, sejak penembakan di Florida itu, lebih banyak warga AS melakukan pencarian mengenai "pengawasan senjata" daripada "toko senjata". (Foto: ilustrasi).

Setelah penembakan tragis di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, pada 14 Februari lalu, orang Amerika sekali lagi terlibat dalam perdebatan sengit mengenai senjata api.

Di satu sisi mereka ingin pemerintah membuat peraturan lebih ketat untuk pemilikan senjata api, dan di sisi lain ada orang yang mengajukan Amandemen Kedua Konstitusi, yang menyatakan "hak rakyat untuk mempunyai senjata, tidak boleh diganggu gugat."

Tentu saja, banyak orang Amerika yang mendapati diri mereka berada di tengah atau tidak bisa menentukan sikap tentang senjata api. Banyak dari mereka yang mencari informasi tentang senjata api, dan Google Trends telah mengungkapkan apa yang dicari orang Amerika di Google.

Menurut Google, minat tentang isu "pengawasan senjata" lebih banyak dari "hak-hak pemilikan senjata" di seluruh Amerika selama seminggu terakhir.

Menurut Google, kedua hal itu adalah pencarian yang paling umum selama seminggu terakhir.

Selama tahun lalu, Google mengatakan, pengguna di negara-negara bagian lebih banyak yang mencari "toko senjata" daripada "pengawasan senjata", namun sejak penembakan di Florida itu, lebih banyak pencarian mengenai "pengawasan senjata" daripada "toko senjata".

Walaupun minat pada pengawasan senjata dan pemilikan senjata tinggi untuk saat ini, minat itu diperkirakan secara perlahan akan memudar sampai terjadi lagi penembakan. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG