Tautan-tautan Akses

Winfrey Puji Pelajar SMU Florida Sebagai Pejuang


Oprah Winfrey pada saat menerima penghargaan Cecil B. Demille Award pada acara Golden Globe Awards ke-75 di Beverly Hills, California, 7 Januari 2018.

Oprah Winfrey memuji para pelajar yang selamat dari penembakan di sebuah SMU di Florida, yang mengubah ketakutan menjadi kegiatan positif. Oprah menyebut mereka “pejuang penguak kegelapan” dan membandingkan mereka dengan para pelopor hak-hak sipil.

Dalam wawancara dengan Associated Press, Sabtu (24/2), Winfrey membandingkan para remaja itu dengan aktivis Freedom Riders 1960an, yang naik bus ke sejumlah negara bagian di selatan untuk memprotes segregasi sosial atau pemisahan kelompok masyarakat berdasarkan ras. Winfrey menyebut protes-protes yang dilancarkan para pelajar Parkland untuk menuntut pengendalian senjata itu sebagai “momen membanggakan.”

Baca: Selebritas Hollywood Sumbang Dana Demo Pengendalian Senjata

Selebritas ini pekan lalu menyumbang $500 ribu, sama seperti yang disumbangkan oleh George dan Amal Clooney, untuk membantu para pelajar itu mengorganisasi pawai, termasuk di Washington DC, pada 24 Maret mendatang.

Penembakan massal 14 Februari di SMU Marjory Stoneman Douglas yang menewaskan 17 orang telah memicu berbagai aksi seperti walk-out, aksi duduk dan lain-lain di sekolah-sekolah di seluruh AS. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG