Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Sangkal Kontrak Listrik Puerto Rico


Juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders memberikan keterangan kepada media di Washington DC, Jumat (27/10).

Pemerintahan Trump hari Jumat (27/10) mengatakan pihaknya tidak terlibat dalam keputusan untuk memberikan kontrak senilai 300 juta dolar kepada Whitefish, perusahaan kecil di Montana, negara bagian asal Menteri Dalam Negeri Ryan Zinke untuk membantu memulihkan jaringan listrik Puerto Rico.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders hari Jumat mengatakan pejabat federal tidak berperan dalam pemilihan Whitefish Energy Holdings oleh Otoritas Tenaga Listrik Puerto Rico.

Kantor Pengelolaan Darurat Federal (FEMA) dalam pernyataan mengatakan setiap kalimat dalam kontrak kontroversial tersebut yang mengatakan bahwa kantor tersebut menyetujui kesepakatan dengan Whitefish tidak benar.

Kontrak tersebut mengatakan bahwa Whitefish tidak akan membayar biaya yang tidak bisa dibenarkan di bawah hibah FEMA, dan juga mengatakan, "Pemerintah federal tidak terlibat dalam kontrak ini."

Pemerintah Trump menjatuhkan diri dari masalah ini di tengah-tengah semakin banyaknya penyelidikan dan kecaman dari semua pihak di Kongres. [my/al]

XS
SM
MD
LG