Tautan-tautan Akses

AS

Florida: Lebih dari 15.000 Kasus dalam Satu Hari


Petugas medis melakukan test Swab virus corona di sebuah klinik kesehatan di Homestead, Florida (foto: dok).

Negara bagian Florida mencatat rekor baru ketika melaporkan lebih dari 15.000 kasus virus corona hari Sabtu saja (11/7). Sejauh ini jumlah tersebut mengalahkan rekor peningkatan infeksi baru di satu negara bagian Amerika dalam satu hari. Rekor kasus virus corona terbanyak dalam satu hari sebelumnya terjadi Rabu lalu (8/7) di negara bagian California yaitu 11.694 kasus baru.

Florida kini mencatat hampir 270.000 kasus virus corona, termasuk 4.346 kematian. Negara bagian itu beberapa minggu lalu telah melonggarkan pembatasan lockdown atau penutupan wilayah dan penghentian kegiatan warga, termasuk di taman hiburan Disney World yang mulai kembali beroperasi pada hari Sabtu, meskipun ada rekomendasi dari para pakar kesehatan untuk menghindari kerumunan massa.

Menurut data John Hopkins University, saat ini ada lebih dari 12,7 juta penderita virus corona di seluruh dunia, termasuk lebih dari setengah juta kematian. Seperempat perebakan virus corona itu terjadi di Amerika yaitu 3,2 juta orang, sementara jumlah korban meninggal lebih dari 134.000 orang.

Pada hari ketika Amerika melaporkan 66.528 kasus baru Sabtu lalu, Presiden Donald Trump tampak untuk pertama kalinya mengenakan masker ketika berkunjung ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland. [em/ii]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG