Tautan-tautan Akses

Fillon Terus Lakukan Kampanye Presiden Perancis di Tengah Isu Skandal


Francois Fillon, calon presiden Perancis dari kelompok konservatif, melakukan kampanye di Paris, Perancis hari Minggu (5/3).

Francois Fillon, calon presiden Perancis yang dicemari skandal berpidato dalam kampanye hari Minggu (5/3) tapi tidak mengatakan apakah ia akan terus mencalonkan diri.

Ribuan peserta melambai-lambaikan bendera Perancis dan meneriakkan “Presiden Fillon” sementara calon presiden itu bersama istrinya yang tidak banyak tampil selama beberapa bulan lalu meminta peserta kampanye untuk terus berjuang.

Fillon usia 62 tahun yang pernah dianggap sebagai unggulan untuk menjadi presiden, menyaksikan dukungan terhadapnya merosot.

Hari Rabu (2/3) lalu, anggota penting tim kampanyenya mengundurkan diri dan partai Serikat Demokrat dan Independen (UDI) beraliran tengan kanan yang bersekutu dengannya menangguhkan partisipasinya.

Fillon dikecam karena caranya menangani penyelidikan atas tuduhan-tuduhan bahwa ia telah memberi pekerjaan Parlemen kepada istri dan anak-anaknya yang tidak pernah mereka lakukan. [my/al]

XS
SM
MD
LG