Tautan-tautan Akses

Kandidat Kubu Sosialis Perancis, Hamon, Yakin Akan Kesepakatan dengan Partai Hijau


ARSIP - Benoit Hamon menyambut para pendukung setelah memenangkan nominasi calon presiden dari partai sosialis di Paris, Perancis hari Minggu 29 Januari 2017 (foto: AP Photo/Francois Mori)

Partai Sosialis dengan kandidatnya Benoit Hamon diperkirakan akan mencapai kesepakatan dengan wakil Partai Hijau, Yannick Jadot, sebelum akhir pekan ini.

Kandidat presiden Perancis dari kubu Sosialis, Benoit Hamon, hari Selasa menyatakan bahwa ia yakin akan mencapai kesepakatan dengan kandidat dari partai hijau, Yannick Jadot, sebelum akhir pekan ini.

Mereka berdua telah mendiskusikan kemungkinan aliansi dimana Jadot akan menarik diri dari pencalonannya sebagai Presiden dan menggabungkan kekuatan dengan Harmon pada pemilihan yang akan berlangsung antara bulan April-Mei.

“Saya yakin dan optimistis kami akan mencapai kesepakatan sebelum akhir pekan ini,” ujar Hamon di radio Europe 1, Perancis.

Jadot menyatakan di saluran televisi France 2 bahwa akan ada keputusan tentang kemungkinan aliansi pada pekan ini dan kesepakatan yang jelas tentang peralihan ke energi terbarukan yang akan menjadi prasyarat untuk hal itu. [ww]

XS
SM
MD
LG