Tautan-tautan Akses

Fans “Star Wars” di Taiwan Rayakan Hari Libur Tak Resmi di Gedung Tertinggi


Para fans film "Star Wars" memperlihatkan pedang cahaya atau light sabers untuk merayakan “May the 4th be with you“ di gedung Taipei 101, di Taipei, Taiwan, Selasa, 4 Mei 2021.
Para fans film "Star Wars" memperlihatkan pedang cahaya atau light sabers untuk merayakan “May the 4th be with you“ di gedung Taipei 101, di Taipei, Taiwan, Selasa, 4 Mei 2021.

Puluhan fans film “Star Wars” di Taiwan, Selasa (4/5), berkumpul di lantai atas gedung tertinggi di negara itu untuk merayakan film favorit mereka, sambil tetap menekankan pentingnya mengenakan masker guna membantu mencegah perebakan virus corona.

Para fans yang mengenakan kostum-kostum “Star Wars” mengadakan simulasi pertempuran “lightsaber” dan berfoto di lantai 89 di gedung keuangan Taipei 101 untuk perayaan tahunan yang dikenal sebagai “Hari Star Wars Internasional.”

Penyelenggara acara itu, Makoto Tsai, mengatakan kepada wartawan bahwa ia juga menginginkan “kesempatan untuk memperkenalkan tempat-tempat menarik Taiwan kepada dunia,” karena “Hari Star Wars Internasional merupakan acara yang disaksikan semua fans film ini di seluruh dunia.”

Tsai mengatakan acara tahunan itu dibatalkan tahun lalu karena pandemi paling parah yang pernah terjadi di Taiwan. Ditambahkannya, meskipun COVID-19 di Taiwan umumnya telah berhasil diatasi, ia tahu bahwa sebagian besar dunia masih berjuang melawan virus mematikan itu.

Tsai menekankan keinginannya menggunakan pertemuan di Taiwan itu untuk menunjukkan kepada dunia pentingnya mengenakan masker untuk melawan COVID-19.

“Setiap karakter di sini, termasuk yang memakai helm, juga mengenakan masker. Saya berharap bisa menunjukkan kepada para fans Star Wars di dunia, bahwa di Taiwan kami semua harus mengenakan masker. Saya berharap pandemi segera lenyap,” ujarnya.

Selama bertahun-tahun tanggal 4 Mei telah menjadi hari libur tidak resmi yang dikenal sebagai “Star Wars Day,” sebagaimana kata-kata terkenal yang ada dalam film itu - “May the force be with you.”

Laporan-laporan media melacak asal hari libur tidak resmi ini dimulai pada 1979, ketika Partai Konservatif Inggris memenangkan pemilu dan Perdana Menteri Margaret Thatcher ketika itu menjabat untuk pertama kalinya. [em/jm]

XS
SM
MD
LG