Tautan-tautan Akses

Dilelang secara Langsung, Lukisan Banksy Terima Mata Uang Kripto


'Love is in the Bin', salah satu lukisan karya seniman misterius Inggris, Banksy yang dilelang di London, Inggris 3 September 2021 lalu (foto: dok).
'Love is in the Bin', salah satu lukisan karya seniman misterius Inggris, Banksy yang dilelang di London, Inggris 3 September 2021 lalu (foto: dok).

Sekelompok anggota suku laki-laki mengarahkan tombak ke arah troli belanjaan dalam lukisan karya seniman misterius Inggris, Banksy.

Karya seni, yang dilukis 16 tahun lalu, tampaknya sekarang lebih relevan lagi daripada sebelumnya, karena konsumerisme dan perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia mendominasi agenda berita.

Karya ini sekarang akan dilelang untuk pertama kalinya, demikian dilaporkan kantor berita AP.

Rumah lelang Sotheby's memperkirakan harga jualnya antara $5 juta hingga $7 juta, karena banyaknya minat terhadap karya Banksy.

Untuk pertama kalinya, rumah lelang itu mengatakan akan menerima tawaran langsung dalam bentuk Ether, mata uang kripto terbesar kedua di dunia berdasarkan nilai pasar, setelah Bitcoin.

Sotheby's mengatakan ini adalah yang pertama kalinya cryptocurrency akan digunakan sebagai mata uang standar untuk menawar karya seni fisik secara real-time selama lelang langsung.

Pemburu troli dari tahun 2005 adalah sebuah karya yang dilukis Banksy untuk pamerannya 'Barely Legal' di Los Angeles pada tahun 2006. Ini adalah karya lukisan skala besar di atas kanvas yang menggambarkan suku pemburu yang berkumpul mengangkat tombak mereka ke sejumlah troli belanjaan ," kata Alex Branczik, Pimpinan Sotheby's, Modern & Contemporary Art, Asia. [my/jm]

Recommended

XS
SM
MD
LG