Tautan-tautan Akses

Dilelang di Paris, Gambar Tintin dan Anjingnya, Snowy, Terjual Setengah Juta Euro Lebih


Tintin dan anjingnya, Snowy

Gambar Tintin dan anjingnya yang setia, Snowy hari Sabtu terjual setengah juta euro lebih dalam lelang di Paris.

Gambar Tintin dan Snowy ditemani seorang pelayan di sebuah istana kerajaan yang dibuat dengan tinta cina dan cat air dilelang seharga 595.000 dolar.

Gambar ini dibuat kartunis Belgia yang dikenal sebagai Herge, sebagai ilustrasi sampul untuk komik serial surat kabar tahun 1939 berjudul "Tongkat Raja Ottokar".

Gambar itu awalnya diterbitkan dalam warna hitam putih sebagai lembar tambahan bagi remaja pada surat kabar Belgia, Le Vingtieme Siecle, cerita itu kemudian menjadi buku ke delapan petualangan reporter muda Tintin.

Juga dijual di rumah lelang Artcurial sebagai bagian darimemorabilia Tintin termasuk gambar-gambar asli, mainan dan patung-patung kecil, harganya ditaksir berkisar antara 700.000 sampai 940.000 dolar.

"Karya asli Tintin saat ini makin langka di kantor-kantor lelang, terutama yang berasal dari tahun 1930dan 1940an," kata Eric Leroy, pakar kartun Artcurial.

Pencipta Tintin, Herge, yang juga dikenal dengan nama Georges Remi, memecahkan serangkaian rekor untuk penjualan kartun asli lewat lelang.

Bulan November gambar dari "Penjelajahan di Bulan" dilelang seharga 1,81 juta dolar di Artcurial, memecahkan rekor untuk penjualan satu gambar kartun. [my/ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG