Tautan-tautan Akses

AS

Di Tengah Ancaman Covid, Ribuan Pengendara 'Moge' Kumpul di Sturgis, AS


Ribuan pengendara sepeda motor siap menghadiri pembukaan reli tahunan Sturgis Motorcycle ke-80 Jumat, 7 Agustus 2020, di Sturgis, hanya segelintir orang yang mengenakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: AP)

Ribuan pengendara motor besar (moge) berkumpul di kota kecil Sturgis di negara bagian South Dakota untuk mengikuti Rally Motor Sturgis ke-80. Hal tersebut terjadi di tengah kekhawatiran acara itu dapat mengakibatkan perebakan virus corona.

Rally tersebut diperkirakan akan menjadi pertemuan umum paling besar sejak dimulainya pandemi. Diperkirakan 250 ribu orang dari seluruh Amerika akan datang ke Sturgis untuk menyaksikan rally yang berlangsung selama 10 hari itu. Jumlah itu hanya separuh dari jumlah orang yang datang sebelum adanya virus corona.

Penduduk setempat, termasuk sejumlah peminat motor besar khawatir event itu akan menjadi pusat penyebaran virus corona. Tapi banyak pengendara motor besar yang tiba di Sturgis hari Jumat (7/8) menepis peraturan anti virus yang ketat -yang telah mengekang kegiatan banyak orang sejak dimulainya pandemi Covid-19.

Negara bagian South Dakota tidak membatasi jumlah kerumuman orang juga tidak memberlakukan peraturan penggunaan masker. Bahkan para pejabat setempat senang dengan banyaknya orang yang datang dan membelanjakan uang mereka.

“Saya tidak mau mati, tapi saya juga tidak mau terus terkurung dirumah seumur hidup,” kata Stephen Sample yang datang dari Arizona dengan motornya.[ii/ah]

XS
SM
MD
LG