Tautan-tautan Akses

AS

Fauci Prediksi Jutaan Dosis Vaksin Virus Corona Mungkin Tersedia Awal 2021 


Pakar penyakit menular di Amerika, Dr. Anthony Fauci, di Gedung Capitol, Washington, D.C., 31 Juli 2020. (Kevin Dietsch/Pool via AP)

Pakar penyakit menular di Amerika Serikat mengatakan dunia tidak akan pernah bisa memberantas virus baru corona yang telah menginfeksi 18,8 juta orang di seluruh dunia, tetapi berharap ratusan juta dosis vaksin dapat tersedia pada akhir tahun ini hingga awal 2021.

“Saya rasa, akan ada cukup vaksin jika semuanya ternyata berhasil,” kata Dr. Anthony Fauci kepada VOA. Dia berharap bahwa vaksin itu tidak hanya tersedia untuk negara-negara kaya tetapi jug untuk negara-negara miskin dan menengah yang tidak akan dengan mudah memiliki akses ke vaksin.

Wawancara Fauci dengan Greta Van Susteren itu dilakukan hari Senin dan dirilis pada hari Kamis (6/8).

Fauci meramalkan dunia akan dapat mengendalikan virus corona setelah tahun depan, dan mengatakan dia “sangat optimis” vaksin yang efektif akan disetujui saat itu.

Pandangan Fauci tentang prospek vaksin Covid-19 itu bertepatan dengan pengumuman oleh raksasa farmasi berbasis di Amerika Johnson and Johnson bahwa perusahaan itu telah mencapai kesepakatan dengan pemerintah Amerika untuk menyediakan 100 juta dosis vaksin virus corona dengan total lebih dari $ 1 miliar. [lt/jm]

XS
SM
MD
LG