Tautan-tautan Akses

Fraksi Demokrat DPR AS Cari Cara Paksakan Pemungutan Suara soal DACA


Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Luis Gutierrez
Anggota DPR AS dari Partai Demokrat, Luis Gutierrez

Di Amerika, para legislator Demokrat berusaha mencari cara memaksakan pemungutan suara mengenai program DACA yang melindungi hampir 800 ribu kaum muda dari deportasi.

Anggota DPR dari Partai Demokrat, Luis Gutierrez, mengatakan dalam jumpa pers di Washington hari Jumat bahwa jika undang-undang mengenai DACA tidak disahkan selambat-lambatnya bulan Desember, banyak legislator Demokrat akan mencegah lolosnya rancangan undang-undang untuk menaikkan pagu hutang negara.

“Saya imbau, saya anjurkan, dan saya mohon, agar para pemimpin fraksi Demokrat tidak meloloskan rancangan undang-undang pendanaan pemerintah dan tidak menyetujui pemungutan suara mengenai penaikan pagu hutang jika undang-undang DACA tidak diloloskan,” kata Gutierrez.

Ketua Fraksi Demokrat DPR Michelle Grisham, yang memimpin Kaukus Hispanik Kongres, Kamis petang mengumumkan mereka memulai proses untuk meluncurkan petisi untuk memaksakan pemungutan suara mengenai DACA. Mereka memerlukan tanda tangan mayoritas dalam DPR untuk memungkinkan rancangan undang-undang memintas proses melalui Komisi, di mana rancangan undang-undang biasanya disusun.

Karena Demokrat adalah minoritas di Kongres, mereka akan memerlukan dukungan sebagian legislator Republik untuk meloloskan suatu rancangan undang-undang. [ds]

XS
SM
MD
LG