Tautan-tautan Akses

AS

Dekorasi Natal di Manhattan, New York


Dekorasi Natal di gedung Rockefeller Center di Manhattan, New York (foto: ilustrasi).

Kota-kota di seluruh Amerika sangat mendambakan musim liburan Natal. Dan kalau itu berhubungan dengan masalah dekorasi di musim liburan Natal ini, kota New York paling menonjol karena daerah Manhattan berubah menjadi peragaan besar dan mempesona.

Diperlukan banyak upaya untuk mempersiapkan Natal, dan sebagian persiapan untuk membuat kota New York menjadi gemerlapan berlangsung di sebuah tempat sekitar satu jam di sebelah utara kota, yakni di American Christmas.

Bangunan seluas 44 ribu hektar itu bisa dianggap sebagai gudang kota New York. Di sini segala macam hiasan yang akan menghiasi daerah perbelanjaan dan tempat-tempat bersejarah New York selama liburan Natal disimpan.

Gudang itu dimuati dengan berbagai hiasan seperti patung malaikat, karangan bunga, kerucut pinus, tongkat-tongkat natal ... dan lampu-lampu.

Frederic Schwam, CEO American Christmas mengatakan, "Ini berkembang menjadi semakin canggih dan kehadiran lampu LED telah mengubah cara kami melakukan pekerjaan kami dan ini merupakan perubahan positif. Toko-toko di New York khususnya lebih terlibat dalam menyusun dan menata etalase-etalase toko mereka dan peragaannya lebih menarik dibandingkan tahun-tahun yang lalu."

Beberapa minggu sebelum Natal adalah waktu tersibuk, karena para pekerja memasang lampu di pohon-pohon, memberi sentuhan akhir pada hiasan rusa-rusa dan mainan-mainan Natal, serta mengemas pesanan-pesanan barang untuk pengiriman.

American Christmas menyediakan bahan-bahan peragaan untuk beberapa lokasi paling terkenal di New York, termasuk Radio City Music Hall dan Rockefeller Center, toko seperti Saks Fifth Avenue dan toko sepatu Salvatore Ferragamo, menampilkan desain baru tahun ini.

"Sepatu ini yang dirancang tahun 1950-an untuk Ferragamo mengilhami desain baru ini," imbuh Schwam.

Sebagian hiasan diproduksi di pabrik-pabrik di Tiongkok dan tempat lain, namun semuanya dirakit menjadi karya-karya yang meriah di Mount Vernon.

Pameran yang mencerminkan gaya New York yang sangat khas ini tidak hanya mengantarkan semangat musim liburan Natal ini ke jantung kota, tetapi juga menarik para wisatawan dan pembelanja untuk datang dan mereka sudah mempersiapkan daftar belanja Natal yang panjang. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG