Tautan-tautan Akses

CNN Siarkan Rekaman Pembicaraan Trump dan Pengacaranya Terkait Model Playboy


Pengacara Presiden Donald Trump, Michael Cohen di New York, 9 Mei 2018. (Foto: dok).
Pengacara Presiden Donald Trump, Michael Cohen di New York, 9 Mei 2018. (Foto: dok).

Sebuah jaringan televisi kabel AS mengudarakan rekaman suara yang mengungkapkan pembicaraan Presiden Donald Trump dan pengacaranya, Michael Cohen, yang membahas kemungkinan memberikan uang tutup mulut kepada seorang model yang diduga merupakan selingkuhan Trump.

Cohen diam-diam merekam pembicaraan itu pada September 2016 setelah Trump mencalonkan diri sebagai presiden. Pengacara Cohen, Lanny Davis, menyerahkan kopi rekaman itu ke CNN.

Trump telah berulangkali membantah pernah menjalin hubungan intim dengan model Playboy Karen McDougal, yang menjual kisahnya ke perusahaan penerbit American Media dengan harga 150.000 dolar. Namun sejauh ini, tidak ada kisah mengenai dugaan hubungan itu yang pernah dipublikasikan.

Dalam rekaman suara singkat itu, Cohen membahas perlunya membuka sebuah perusahaan untuk memperoleh informasi itu dan melakukan pembayaran ke David. David yang dimaksud kemungkinan adalah David Pecker, sahabat Trump dan direktur American Media.

Trump dalam pembicaraan itu terdengar bertanya, berapa yang harus dibayarkan, “150 ribu dolar?”

Trump juga menyebut kemungkinan membayar dengan uang kontan, namun sulit untuk mendengar apakah ia akhirnya menyarankan membayar dengan uang kontan.

April lalu, FBI menggerebek kantor dan rumah Cohen. FBI menyita puluhan rekaman suara yang kemudian dikirimkan ke kantor jaksa penuntut federal pekan lalu. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG