Tautan-tautan Akses

CBS Tolak Pesangon $120 Juta untuk Pimpinan yang Dipecat


FOTO ARSIP – Leslie Moonves, Ketua dan CEO, CBS Corporation, berbicara dalam Konferensi Global Milken Institute di Beverly Hills, California, AS, 3 Mei 2017 (foto: Reuters/Lucy Nicholson/Foto Arsip)

Stasiun televisi CBS mengumumkan menolak membayar paket pesangon 120 juta dolar kepada CEO yang dipecat, Les Moonves karena ia tidak bekerja sama dengan penyelidik atas dugaan pelecehan seksual.

Raksasa penyiaran itu memecat Moonves September lalu setelah sejumlah perempuan menuduhnya melakukan pelecehan seksual, termasuk tuntutan untuk seks oral, dan ancaman pembalasan jika mereka menolak.

Pernyataan dewan CBS menyebut Moonves melanggar kebijakan perusahaan, kontrak kerja, dan "sengaja tidak mau bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan perusahaan."

Tidak disebut bagaimana Moonves menolak bekerja sama.

Pengacara Moonves kembali membantah semua tuduhan pelecehan seksual dan menilai keputusan CBS "sudah diatur dan tidak berdasar."

Tetapi tidak ada keterangan apakah Moonves berencana menantang keputusan dewan itu.

Moonves adalah karyawan tinggi ketiga CBS yang dipecat tahun lalu karena dugaan pelecehan seks. Pembaca berita pagi, Charlie Rose dan produser eksekutif program 60 Minutes, Jeff Fager, juga dipecat. [ka]

XS
SM
MD
LG