Tautan-tautan Akses

Spanyol Batalkan Konser Placido Domingo Terkait Kasus Pelecehan Seksual


Penyanyi opera Placido Domingo dalam konser di Szeged, Hongaria, 28 Agustus 2019.

Pemerintah Spanyol, Rabu (26/2), membatalkan pertunjukkan Placido Domingo di Madrid setelah penyanyi opera itu mengakui “tanggung jawab penuh” atas tindakan yang memicu tuduhan perbuatan seksual tidak semestinya.

Kementerian Kebudayaan Spanyol pada Rabu mengatakan “mengingat tingkat keseriusan perbuatan tersebut” dan “sebagai solidaritas pada beberapa perempuan yang terkena dampak,” bersamaan dengan pernyataan pertanggungjawaban Domingo, maka pihaknya membatalkan pertunjukkan “Luisa Fernanda” di Teatro de la Zarzuela pada pertengahan Mei mendatang.

Keputusan itu disampaikan sehari setelah serikat utama di Amerika yang mewakili para pemain opera mengatakan tim penyelidik mereka mendapati bahwa bintang opera itu telah berperilaku tidak semestinya ketika ia menjabat posisi penting dalam manajemen di Washington National Opera dan Los Angeles Opera selama dua puluh tahun.

Menanggapi temuan itu, Domingo mengeluarkan pernyataan yang mengatakan “saya menghormati perempuan-perempuan ini, yang akhirnya merasa cukup nyaman untuk berbicara terbuka, dan saya ingin mereka tahu bahwa saya benar-benar menyesal atas luka yang saya sebabkan. Saya menerima tanggung jawab penuh atas tindakan saya, dan saya telah belajar dari pengalaman ini.”[em/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG