Tautan-tautan Akses

Berita Palsu, Fans Juventus Hampir Terinjak-Injak


Pendukung Juventus mencari barang milik pribadi di Piazza San Carlo setelah kepanikan yang timbul di zona pendukung dimana ribuan pendukung Juventus menonton pertandingan final Liga Champions UEFA antara Juventus dan Real Madrid di layar raksasa di Turin, Italia, tanggal 3 Juni 2017 (foto: AFP PHOTO/MASSIMO PINCA)

Akibat beredarnya kabar palsu tentang ledakan bom, fans Juventus yang sedang menonton final Liga Champions bergegas ke luar dari Piazza Castello di Turin, Italia, dalam keadaan panik.

Fans Juventus yang sedang menonton final Liga Champions bergegas ke luar dari Piazza Castello di Turin, Italia, dalam keadaan panik karena beredarnya kabar palsu tentang ledakan bom, demikian menurut sejumlah media di Roma.

Ribuan orang yang menonton pertandingan itu di beberapa layar TV raksasa lari lintang pukang sehingga hampir terinjak-injak di Piazza itu. Associated Press melaporkan sedikitnya satu orang luka-luka dan dikeluarkan dengan tandu. Tetapi beberapa media lain melaporkan sedikitnya 30 orang luka-luka.

Para petugas pemadam kebakaran dilaporkan sudah tiba di lokasi.

Kantor berita ANSA mengatakan berita dan suara menggelegar yang disangka bom itu ternyata palsu. Serangan teroris yang terjadi di sejumlah lokasi di Eropa sebelumnya, memicu kepanikan tersebut.

Real Madrid menang atas Juventus – 4 : 1 – dalam pertandingan yang dilangsungkan di Cardiff, Wales. [em]

XS
SM
MD
LG