Tautan-tautan Akses

AS

Berawal dari Anak Bermain Kompor, Kebakaran di New York Tewaskan 12 Orang


Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di sebuah gedung apartement di Bronx, New York Kamis malam (28/12).

Pejabat pemadam kebakaran New York, Daniel Nigro mengatakan kebakaran hari Kamis (28/12) yang menewaskan 12 orang di sebuah apartemen di distrik Bronx, New York, dimulai oleh seorang anak laki-laki berusia tiga setengah tahun yang bermain dengan kompor.

Nigro mengatakan kepada wartawan hari Jumat (29/12) bahwa ibu anak itu lari meninggalkan apartemen tersebut dengan anaknya dan membiarkan pintu terbuka. Api kemudian menyebar dengan cepat, karena ruangan tangga gedung tingkat lima itu memungkinkan udara berhembus masuk dengan kencang dan mengobarkan api dengan cepat.

Petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dalam waktu lebih dari tiga menit. Nigro menyebut jatuhnya korban jiwa akibat kebakaran itu yang terburuk di New York dalam 25 tahun, sebagai "belum pernah terjadi sebelumnya."

Pihak berwajib mengatakan sekitar 170 petugas pemadam mengatasi kebakaran tersebut dan menyelamatkan para penghuni gedung itu yang melarikan diri.

Para pejabat mengatakan paling sedikit empat orang luka parah dalam kebakaran itu, satu blok jaraknya dari Kebun Binatang Bronx yang terkenal itu. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG