Tautan-tautan Akses

Belanja Konsumen AS Naik 8,2% Bulan Mei


Seorang pemilik toko membuka kembali toko pakaiannya di kawasan Sunset Park, Brooklyn, New York.

Pengeluaran belanja konsumen Amerika naik, mencapai rekor 8,2% bulan Mei, menghapus penurunan besar dua bulan sebelumnya, dalam ekonomi yang mungkin merosot tajam pada kuartal ini. Pengeluaran konsumen bulan lalu turun 6,6% pada Maret dan 12,6% pada April, ketika pandemi Covid 19 menyebabkan bisnis-bisnis tutup, memaksa jutaan pegawai di PHK dan ekonomi jatuh dalam resesi. Sejak itu, banyak bisnis telah dibuka kembali, sehingga menarik konsumen berbelanja ke toko-toko dan restoran serta memulihkan sebagian pekerjaan yang hilang.

Laporan Departemen Perdagangan hari Jumat (26/6) mencatat, pengeluaran orang Amerika naik pada bulan Mei, meskipun ada penurunan 4,2% dalam pendapatan pribadi. yang pada bulan sebelumnya melonjak 10,8%. Penghasilan melonjak bulan April karena bantuan miliaran dolar pemerintah dalam bentuk tunjangan pengangguran serta pemberian cek stimulus $ 1.200. Pada bulan Mei, pemberian stimulus itu tidak lagi dianggap sebagai penghasilan bagi kebanyakan orang.

Sementara itu, setelah berbulan-bulan pembatasan wilayah, restoran, toko, dan bahkan taman hiburan mengumumkan dibuka kembali. Tetapi sekarang terlihat lonjakan yang mengkhawatirkan dalam kasus COVID-19 yang dilaporkan di negara-negara bagian seperti Texas dan Arizona. Bisnis besar dan kecil harus memutuskan apakah akan tetap buka.

Dalam beberapa hal, pemerintah menghentikan rencana pembukaan kembali. Pada hari Jumat, Texas dan Arizona menutup bar kecuali pemesanan makanan untuk dibawa pulang, dan menjaga kapasitas ruang makan di restoran.

Pabrik Kolache, yang memiliki 27 toko roti di sebagian besar daerah Houston, Texas membuka ruang makannya dalam dua minggu sebelum menutupnya kembali pada 19 Juni dan hanya melayani pesanan dan pengiriman. Kepala Pelaksana pabrik itu, Dawn Nielsen mendapat anjuran dari pemerintah setempat– agar memakai masker, peraturan yang tidak dilakukan oleh negara bagian Texas.

Apple, yang mulai membuka kembali tokonya 11 Mei, telah menutup setidaknya 32 toko di tempat-tempat di mana banyak penularan seperti Florida dan Texas. Toko elektronik Best Buy, yang membuka sebagian besar dari 1.000 tokonya minggu lalu mengatakan, sedang meninjau data lokal penularan Covid dan membatasi jumlah pelanggan yang datang ke tokonya.

Pada tanggal 20 Juni, Backyard Bar-B-Q dan restoran makanan laut milik McCray di West Palm Beach, Florida, menutup bisnisnya selama 10 hari setelah mengetahui salah satu karyawannya mungkin terjangkit COVID-19. Restoran ini segera mempekerjakan petugas pembersihan dan 20 pegawainya dites virus corona. [ps/ii]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG