Tautan-tautan Akses

Bazaar Makanan Indonesia Bantu Pengungsi Suriah


Relawan mengemas ratusan kotak pesanan hari Minggu (21/05) di Gereja Riverside dalam acara Bazaar Makanan Indonesia untuk amal di Denver, Colorado (courtesy: Imelda Budiman)

Gereja Riverside di kota Denver bekerja sama dengan Global Refuge International menyelenggarakan penggalangan dana lewat acara “Bazaar Makanan Indonesia” dimana keuntungannya disalurkan kepada pengungsi Suriah, klinik dan pengobatan di Afrika, serta satu yayasan di Indonesia.

Sebuah gereja di kota Denver negara bagian Colorado, AS mengadakan penggalangan dana dengan menjual makanan Indonesia.

Acara “Bazaar Makanan Indonesia” yang memasuki tahun ke-12 itu diorganisir oleh Gereja Riverside bekerja sama dengan organisasi Global Refuge International.

Salah seorang koordinator bazaar, Imelda Budiman, mengatakan kepada VOA hari Minggu (21/05) tahun ini mereka menyajikan 19 jenis makanan, termasuk sate ayam, nasi padang dan martabak.

Relawan memasak 5.000 tusuk sate ayam hari Sabtu (20/05) di Gereja Riverside dalam acara Bazaar Makanan Indonesia untuk amal di Denver, Colorado (courtesy: Imelda Budiman)
Relawan memasak 5.000 tusuk sate ayam hari Sabtu (20/05) di Gereja Riverside dalam acara Bazaar Makanan Indonesia untuk amal di Denver, Colorado (courtesy: Imelda Budiman)

Dia menambahkan, penggalangan dana kali ini berhasil mengumpulkan lebih dari 16.000 dolar. Dikatakan, dari keuntungan yang berhasil dikumpulkan, sebagian akan disalurkan untuk membantu para pengungsi Suriah, serta untuk bantuan klinik dan pengobatan di Uganda dan Kongo. Dan sebagian lainnya akan disumbangkan ke panti asuhan anak tuna netra, Yayasan El Safan, di Indonesia.

Rangkaian kegiatan amal ini telah dimulai beberapa minggu lalu dengan mengumpulkan pesanan secara online, dan puncaknya berlangsung akhir pekan ini dimana puluhan relawan memasak dan mengirimkan pesanan. [vm]

XS
SM
MD
LG