Tautan-tautan Akses

Mikaela Shiffrin Raih Medali Emas di PyeongChang


Mikaela Shiffrin, merayakan prestasinya sebagai peraih medali emas dalam nomor slalom raksasa perorangan putri Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan, 15 Februari 2018.

Atlet ski Amerika, Mikaela Shiffrin memenangkan medali emas dalam nomor slalom raksasa perorangan putri, Kamis (15/2) pada Olimpiade Musim Dingin PyeongChang di Korea Selatan.

Shiffrin mengalahkan Ragnhild Mowinckel dari Norwegia dengan selisih waktu hampir empat per sepuluh detik pada luncuran terakhirnya dan memenangkan medali emas Olimpiade keduanya, menyusul kemenangannya pada nomor slalom di Olimpiade Sochi 2014. Pemain ski Italia Federica Brignone mencapai finish di urutan ketiga untuk merebut medali perunggu.

Baca juga: AS Menangkan Medali Emas Pertama di Olimpiade Korsel​

Nomor Slalom raksasa putri Kamis (14/2) digelar setelah angin kencang dan suhu dingin memaksa petugas untuk menunda perlombaan itu awal pekan ini.

Aksel Lund Svindal (Norwegia) saat beraksi dalam nomor pertandingan Downhill Putra di Pusat Alpine Jeongseon, Pyeongchang, Korea Selatan, 15 Februari 2018.
Aksel Lund Svindal (Norwegia) saat beraksi dalam nomor pertandingan Downhill Putra di Pusat Alpine Jeongseon, Pyeongchang, Korea Selatan, 15 Februari 2018.

Di arena lain, Aksel Lund Svindal dari Norwegia membuat sejarah dua kali dalam memenangkan medali emas pada nomor ski downhill (menuruni lereng) pria. Pada usia 35 tahun, dia adalah juara ski tertua dalam sejarah Olimpiade Musim Dingin, dan dia adalah atlet Norwegia pertama yang menjuarai event itu. Atlet senegaranya, Kjetil Jansrud meraih medali perak, sementara juara dunia asal Swiss, Beat Feuz, berada diurutan ketiga dengan medali perunggu.

Pada nomor ski lintas alam putri, Ragnhild Haga membawa pulang medali emas dalam lomba 10.000 meter, dan Charlotte Kalla dari Swedia meraih medali perak. Sementara itu Mart Bjoergen dan Krista Parmakoski dari Norwegia sama-sama meraih medali perunggu dengan waktu yang sama 25 menit, 32,4 detik.

Di gelanggang es, petenis Jerman Aliona Savchenko dan Bruno Massot memenangkan medali emas pada event figure skating (senam indah di atas lapangan es) berpasangan dengan penampilan yang memukau dan sangat menyenangkan penonton. [lt]

Medali Olimpiade Rio 2016

XS
SM
MD
LG