Tautan-tautan Akses

AS Terus Catat Jumlah Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia


Petugas medis di Rumah Sakit Fountain Valley, California, mengenakan masker di tengah pandemi Covid-19, 6 Agustus 2020. (Foto: dok).

Jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia terus bertambah dengan total 19,1 juta, sebut Johns Hopkins University. Sementara itu, AS terus memiliki kasus terbanyak dibandingkan dengan negara manapun, dengan catatan hampir 4,9 juta kasus, disusul Brazil dengan 2,9 juta dan India 2 juta kasus.

Sedikitnya seorang pelajar diskors di sebuah SMA di negara bagian Georgia karena memposting foto di internet yang memperlihatkan lorong sekolah yang penuh sesak, dengan sebagian besar siswa tidak mengenakan masker.

Dr. Harry Heiman, profesor di Fakultas Kesehatan Masyarakat di Georgia State University mengatakan kepada surat kabar Atlanta Journal Constitution setelah melihat foto itu bahwa “masalahnya bukanlah apakah ini akan menyebabkan penyebaran pandemi. Satu-satunya pertanyaan adalah seberapa cepat dan berapa banyak orang yang tertular.”

Seorang asisten pengajar mengukur suhu tubuh seorang siswa Sekolah Dasar Newton County di Decatur, Mississippi, sebelum memasuki kelasnya, Senin, 3 Agustus 2020. (Foto: dok).
Seorang asisten pengajar mengukur suhu tubuh seorang siswa Sekolah Dasar Newton County di Decatur, Mississippi, sebelum memasuki kelasnya, Senin, 3 Agustus 2020. (Foto: dok).


Penilik sekolah Brian Otott mengatakan staf sekolah telah bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi siswa untuk kembali bersekolah. Ia mengatakan sebagian besar lorong sekolah merupakan jalur satu arah, tetapi yang diperlihatkan dalam foto itu adalah para siswa yang bergerak dari dua arah untuk menyingkat waktu tempuh mereka dari kelas ke kelas.

Siswa dan staf tidak diwajibkan mengenakan masker di sekolah, suatu cara yang sudah terbukti untuk membendung penyebaran virus. [uh/ab]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG