Tautan-tautan Akses

AS

AS Konfirmasi 5 Kasus Virus Corona 


Para penumpang penerbangan langsung dari China mengenakan masker di Bandra International Seattle-Tacoma, di SeaTac, Washington, 23 Januari 2020.

Para pejabat kesehatan federal AS mengatakan kini ada lima kasus virus corona baru yang dikukuhkan di Amerika, dan diperkirakan jumlahnya akan bertambah.

Kepala kantor penyakit pernapasan pada Pusat Pengendalian Penyakit, Nancy Messonnier, Minggu (26/1/2020) mengatakan kelima korban itu memiliki kontak langsung dengan orang lain di Wuhan, kota di China di mana penyakit itu merebak pertama kali.

Kelimanya dikatakan dalam kondisi baik, tapi diisolasi di rumah sakit sementara para dokter dan pejabat kesehatan berupaya mempelajari virus itu. CDC mengatakan pihaknya menyelidiki sekitar 100 kasus yang diduga virus corona di 26 negara bagian.

Para pejabat China mengatakan 56 orang tewas dan hampir 2.000 lainnya di China telah terinfeksi.

Menteri Komisi Kesehatan Nasional Ma Xiaowei pada Minggu (26/1/2020) mengatakan tidak banyak yang diketahui tentang virus itu. Namun para dokter mengetahui bahwa ada periode inkubasi yang berkisar antara satu sampai 14 hari. Ma mengatakan virus itu mudah menular selama periode inkubasi, dan lebih mudah menyebar. Dia mengatakan penularan diperkirakan terus bertambah. [vm/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG