Tautan-tautan Akses

AS

AS Berusaha Atasi Pantai Miami yang Terkikis Erosi


Sebuah rumah di pinggir pantai roboh akibat erosi, di Pantai Ponte Vedra, Florida, 3 Januari 2018.

Puluhan truk mulai membuang ratusan ribu ton pasir di Pantai Miami, Florida, sebagai bagian dari langkah pemerintah AS untuk melindungi tujuan wisata Florida dari dampak perubahan iklim.

"Kami memiliki wilayah pantai yang dilanda erosi," kata Stephen Leatherman, seorang pakar pantai dan lingkungan di Universitas Florida International.

"Ketika luas pantai sangat sempit, tidak ada cukup ruang untuk rekreasi bagi semua orang yang datang ke sini, dan mungkin yang lebih penting, semua bangunan ini perlu dilindungi," katanya, Jumat (17/1/2020).

Leatherman yang dikenal sebagai "dokter Pantai" mengatakan, naiknya permukaan laut yang dipicu oleh perubahan iklim, mempercepat erosi pantai serta badai pantai dan khususnya angin topan.

Korps Insinyur Angkatan Darat bulan ini memulai operasi senilai AS$16 juta untuk membuang 233 ribu meter kubik pasir di daerah yang terkikis di Pantai Miami pada bulan Juni, sebuah proyek yang awalnya dirancang untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan Badai Irma pada 2017.

Proyek ini adalah bagian dari rencana yang didanai pemerintah federal senilai AS$158 juta untuk melindungi Miami dari badai dan mengendalikan erosi pantai. [ps/pp]

XS
SM
MD
LG