Tautan-tautan Akses

AS

Anggaran Trump Picu Kekhawatiran Kalangan Minoritas


Direktur Anggaran, Mick Mulvaney, memberikan penjelasan kepada media mengenai Rencana Anggaran tahun 2018 di Washington DC (23/5).

Para perwakilan komunitas minoritas mengatakan anggaran yang diusulkan Presiden AS Donald Trump akan berdampak buruk pada mereka apabila disahkan.

Anggaran belanja Trump yang akan berlaku mulai 1 Oktober itu pada umumnya memangkas besar-besaran program jaringan keamanan. Program-program itu termasuk Medicaid, Program Asuransi Kesehatan Anak dan program disabilitas Kesejahteraan Sosial. Gedung Putih mengatakan anggarannya akan membuat AS kembali ke jalur menuju ekonomi yang sehat.

Pendiri Gereja Living Water United di Philadelphia, Pendeta Dwayne Royster mengatakan banyak keluarga miskin non-kulit putih akan dirugikan dengan pemotongan program-program yang mereka perlukan.

Pemotongan dana 13 persen bagi Departemen Pendidikan juga meresahkan banyak aktivis.

Presiden Aliansi Kulit Hitam bagi Pilihan Pendidikan, Jacqueline Cooper, mengatakan anak-anak dari keluarga berpendapatan rendah dan kelas pekerja kulit hitam terutama akan terkena dampaknya. [vm/al]

XS
SM
MD
LG