Tautan-tautan Akses

Anggaran Pertahanan Amerika akan Ditingkatkan


Sebuah salinan anggaran Tahun Buku 2018 dari Presiden Donald Trump diperagakan di Capitol Hill di Washington, D.C. tanggal 23 Mei 2017 (foto: REUTERS/Kevin Lamarque)
Sebuah salinan anggaran Tahun Buku 2018 dari Presiden Donald Trump diperagakan di Capitol Hill di Washington, D.C. tanggal 23 Mei 2017 (foto: REUTERS/Kevin Lamarque)

Anggaran pertahanan senilai 668 miliar dolar telah diajukan oleh Presiden Amerika, Donald Trump, untuk tahun fiskal mendatang.

Presiden Amerika Donald Trump telah mengajukan anggaran pertahanan bernilai 668 miliar dolar untuk tahun fiskal mendatang.

Proposal anggaran yang dikeluarkan pada hari Selasa akan meningkatkan pengeluaran departemen pertahanan menjadi 574,5 miliar dolar atau 52 miliar dolar lebih tinggi dari yang ditentukan Kongres. Anggaran itu untuk membeli enam kapal, beberapa jet tempur baru dan munisi, sekaligus meningkatkan kekuatan tempur Amerika dengan tambahan lebih dari 56.000 anggota .

Kepala bidang Keuangan Departemen Pertahanan Pentagon, John Roth mengatakan kepada wartawan hari Selasa bahwa kenaikan itu akan membantu kesiapan militer. "Dunia telah menjadi tempat yang lebih berbahaya," katanya.

John Venable, peneliti senior untuk kebijakan pertahanan di Heritage Foundation, mengatakan anggaran tersebut perlu terus ditingkatkan sekitar 20 sampai 30 miliar dolar setiap tahun selama dua tahun ke depan, dan mempertahankan kenaikan anggaran itu selama beberapa tahun untuk memastikan pendanaan yang tepat.

Anggaran tersebut akan menyediakan sekitar 65 miliar dolar untuk dana operasi darurat di luar negeri, termasuk 46 miliar dolar untuk operasi di Afghanistan. Sisa dana ini untuk membayar biaya melawan operasi ISIS di Irak dan Suriah, memperkuat sekutu NATO dan mitra Amerika di Eropa, serta membangun kapasitas kemitraan di seluruh dunia. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG