Tautan-tautan Akses

Andrea Bocelli Mengaku Terinfeksi Covid-19


Penyanyi opera Andrea Bocelli berlatih di depan Katedral Duomo di Milan menjelang konser yang disiarkan secara streaming di tengah pandemi Covid-19, di Milan, Italia, 12 April 2020. (Foto: Reuters)

Penyanyi tenor Italia, Andrea Bocelli, menyumbangkan plasma darahnya untuk penelitian terkait perawatan virus corona. setelah dirinya terinfeksi Covid-19 dan sembuh.

Bocelli, Selasa (26/5), pergi ke sebuah rumah sakit di kota Pisa, Tuscany untuk donor darah.

Beberapa pasien virus corona menerima plasma darah itu dari mereka yang sembuh sebagai bagian dari perawatan untuk meningkatkan proses pemulihan. Kepada wartawan di luar rumah sakit, penyanyi itu menyatakan dirinya hanya menderita gejala ringan.

"Saya menjalani tes sampel di nasofaring, dan dinyatakan positif 10 Maret lalu," kata Bocelli lebih lanjut, "Saya berenang pada hari yang sama" karena dia merasa baikan meski terinfeksi Covid-19. Bocelli menambahkan dirinya "sulit untuk memaknai" perihal virus ini yang telah "membuat seluruh dunia ... bertekuk lutut."

Pada Paskah, 12 April 2020, Bocelli bernyanyi solo di katedral Duomo Milan yang kosong selama lockdown di Italia, negara dimana wabah Covid-19 dimulai di Eropa. [mg/jm]

XS
SM
MD
LG