Tautan-tautan Akses

American Girl Luncurkan Boneka Penduduk Asli Hawaii


Boneka Gabriela McBride, boneka perempuan 2017 keluaran American Girl di pameran New York Toy Fair, 17 Februari 2017. (Photo by Diane Bondareff/AP Images for Mattel)

American Girl membuat boneka pertama yang menggambarkan penduduk asli Hawaii.

Boneka yang diberi nama Nanea Mitchell itu akan mulai dijual hari Senin (21/8). Tinggi boneka itu mencapai 46 sentimeter dan dijual dengan harga 115 dolar Amerika atau sekitar 1,5 juta rupiah.

Mengingat karakter Nanea dibesarkan pada masa Perang Dunia Kedua, pakaiannya mencakup busana era 1940an, termasuk pakaian hula dan aksesorisnya.

“Kami berharap kisah tentang ketangguhan, tanggungjawab pada sesama dan sumbangsihnya pada kebaikan bersama atau dikenal di Hawaii sebagai “kokua”, akan beresonansi dengan anak-anak perempuan lain dan menunjukkan bahwa mereka memiliki kekuatan untuk menghadapi rintangan dalam perjalanan hidup kelak,” ujar Katy Dickson, pimpinan American Girl.

Untuk merayakan peluncuran boneka baru ini, American Girl akan mengumpulkan sumabgan untuk Layanan Palang Merah Amerika Bagi Angkatan Bersenjata hingga akhir tahun ini, dengan memberikan sumbangan sesuai yang didapat perusahaan itu lewat situsnya dan toko-toko yang menjual ini, hingga 75 ribu dollar atau lebih dari satu miliar rupiah. [em]

XS
SM
MD
LG