Tautan-tautan Akses

Aktris Rose Marie dari 'Dick Van Dyke Show' Tutup Usia


aktirs Rose Marie, tengah, berpose dengan aktor Dick Van Dyke, kiri, dan Carl Reiner dalam acara pemberian penghargaan bintang Hollywood Walk of Fame untuk Rose di Hollywood, 3 Oktober 2001.

Aktris dan komedian Rose Marie, yang berkembang dari seorang superstar anak menjadi tokoh komedi televisi terkenal, meninggal pada Kamis (28/12), di Hollywood pada usia 94 tahun.

Dia benar-benar menghabiskan seluruh hidupnya sebagai bintang dan merupakan salah satu penghibur yang kariernya mencakup semua media – mulai dari komedi panggung, rekaman lagu, film, panggung Broadway, radio dan televisi.

Rose Marie Mazetta lahir di New York,mulai menyanyi di panggung komedi ketika berumur 3 tahun. Dia dijuluki Baby Rose Marie.

Suara Rose Marie yang khas membuat banyak penonton berkeras bahwa dia bukan anak kecil, tapi orang dewasa bertubuh kecil dan mengenakan pakaian anak-anak.

Dia segera menjadi salah satu bintang hiburan anak paling terkenal di Amerika, yang mempunyai acara radio sendiri, mengadakan tur pertunjukan, dan menyanyi dalam film-film.

Dia melepaskan nama "Baby" dari poster-poster pertunjukannya ketika dia memasuki usia remaja dan terus muncul di kelab malam dan rekaman-rekaman.

Foto 11 April 1963, dari kiri berdiri, Morey Amsterdam, Rose Marie, dan Richard Deacon, dan Dick Van Dyke, kanan, berkumpul di sekitar Carl Reiner, di kursi pemangkas rambut dalam latihan sebuah episode "The Dick Van Dyke Show."
Foto 11 April 1963, dari kiri berdiri, Morey Amsterdam, Rose Marie, dan Richard Deacon, dan Dick Van Dyke, kanan, berkumpul di sekitar Carl Reiner, di kursi pemangkas rambut dalam latihan sebuah episode "The Dick Van Dyke Show."

Rose Marie menjadi nama terkenal pada 1961 saat dia mulai memerankan penulis komedi Sally Rogers dalam pertunjukan televisi Dick Van Dyke Show -- komedi sangat populer yang berlangsung selama lima tahun.

Perannya adalah sebagai wanita bijak yang tidak bersuami dan terus-menerus mencari suami, menggunakan lelucon untuk menyembunyikan kesepiannya dan tidak pernah mencari simpati dari siapa pun.

Dia mempertahankan kepribadiannya sebagai wanita lajang yang memerlukan laki-laki ketika ia ikut sebagai panelis dalam pertunjukan game, termasuk yang berlangsung lama seperti Hollywood Squares.

Rose Marie tidak pernah pensiun dan pada bulan-bulan sebelum dia meninggal, dia hadir dalam pemutaran film dokumenter autobiografinya berjudul Wait for Your Laugh. [sp/ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG