Tautan-tautan Akses

Aktor 'Sound of Music' Christopher Plummer Tutup Usia


Christopher Plummer difoto pada 25 Juli 2013, di Beverly Hills, California. Aktor gagah dan pemenang penghargaan yang berperan sebagai Kapten von Trapp dalam "The Sound of Music" meninggal pada 5 Februari 2021, pada 91. (Foto: AP/Chris Pizzello/Invision)

Christopher Plummer aktor ganteng yang memerankan Kapten Von Trapp dalam film "Sound of Music" tutup usia dalam usia 91 tahun.

Plummer meninggal pada Jumat pagi di rumahnya di Connecticut didampingi istrinya, Elaine Taylor, demikian kata Lou Pitt, sahabat dan manajernya.

Berkecimpung di dalam industri film selama lebih dari 50 tahun, Plummer memainkan berbagai peran dalam film seperti “The Girl With the Dragon Tattoo,” dan pengacara dalam sandiwara Broadway “Inherit the Wind.”

Bermain mendampingi Julie Andrews sebagai Von Trapp yang membuatnya tenar. Dia memerankan seorang kapten Austria yang terpaksa melarikan diri dari tanah airnya bersama keluarganya yang mahir membawakan lagu-lagu rakyat Austria.

Peran itu menyebabkan Plummer menjadi bintang terkenal, tetapi dia tidak pernah memainkan peran utama laki-laki, meskipun dengan rambut peraknya, ganteng, dan punya aksen Inggris. Dia lebih suka memainkan peran yang berkarakter, dan menganggapnya lebih berbobot.

Ucapan duka cita berdatangan dari Hollywood dan Broadway. Joseph Gordon Levitt menyebutnya “salah satu bintang terbesar” dan George Takei memposting ucapan “Beristirahatlah dalam musik yang kekal, Kapten Von Trapp.”

Dia dianugerahi penghormatan tertinggi Kanada ketika dia diberi gelar Companion of the Order of Canada oleh Ratu Elizabeth II pada 1968, dan dilantik dan diterima dalam American Theatre’s Hall of Fame pada 1986. [jm/pp]

XS
SM
MD
LG