Tautan-tautan Akses

Selebriti Berlomba Ucapkan Selamat kepada Joe Biden


Lady Gaga berbicara sebelum tampil dalam kampanye drive-in untuk calon presiden dari Partai Demokrat, oe Biden di Heinz Field, 2 November 2020, di Pittsburgh. (Foto: AP/Andrew Harnik)

Sabtu siang, 7 November, begitu Joe Biden diproyeksikan menjadi presiden ke-46 Amerika, spontan sejumlah selebriti, menulis di akun Twitter masing-masing. Pendukung calon presiden dari Partai Demokrat itu menyampaikan selamat kepada Biden.

Proyeksi kemenangan Biden diumumkan empat hari setelah warga Amerika resah menanti hasil penghitungan surat suara dalam pemilihan presiden yang berlangsung pada 3 November. Dan akhirnya diumumkan bahwa Biden meraih 273 suara elektoral. Angka tersebut lebih banyak dari angka yang dibutuhkan oleh seorang calon untuk diproyeksikan menjadi pemenang pilpres, 270, setelah merebut 20 electoral vote dari negara bagian Pennsylvania.

Para bintang yang memuji proyeksi kemenangan bagi Biden secara online mencakup Lady Gaga, Ariana Grande, Alyssa Milano, Eva Longoria, Jennifer Lopez dan Sarah Michelle Gellar.

Penyanyi pop Shakira menilai itu adalah fase baru persatuan masyarakat Amerika. Ia "merayakannya bersama anak-anak." Sedangkan aktris pemeran "Veep" Julia Louis-Dreyfus menulis, "'Madame Vice President' bukan lagi karakter fiksi." Ia mengacu pada terpilihnya Kamala Harris sebagai wanita kulit hitam pertama, yang setelah dilantik nanti, menjadi wakil presiden. “Veep” adalah film komedi satir tentang wakil presiden Amerika.

Selebriti Berlomba Ucapkan Selamat kepada Joe Biden
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:07 0:00

Ketika masih masa kampanye, superstar pop Lady Gaga pernah tampil dalam kampanye Joe Biden di Pittsburgh, Pennsylvania. Dalam kesempatan lain di Pennsylvania, penyanyi lain, Jon Bon Jovi juga tampil dalam kampanye Biden. Bon Jovi memang tinggal di Pennsylvania dan pendukung Biden.

Sejauh ini belum ada reaksi dari para pendukung Presiden Donald Trump. Selebriti pendukung Trump terdiri atas bintang Hollywood, seperti John Voight, Scott Baio, dan Stephen Baldwin hingga musisi Seperti Kid Rock, dan atlet Hall of Fame, Brett Favre.

Anak perempuan Stephen Baldwin, Hailey, adalah model dan istri penyayi Justin Bieber. Berbeda dengan pilihan ayahnya, Hailey menyatakan mendukung Biden. [ka/ab]

Lihat komentar (4)

XS
SM
MD
LG