Tautan-tautan Akses

Aktor FTV Beneval Shooting Film Drama Netflix di Nashville


Artis FTV Indonesia, Beneval, mendapat kesempatan berakting dalam salah satu serial televisi yang akan tayang di Netflix. (Foto: Contoh Management)

Setelah lebih dari dua tahun meniti karier di Los Angeles, model dan aktor sinetron FTV, Beneval, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk berakting dalam serial televisi Hollywood yang akan tayang di Netflix.

Eval, begitu panggilan aktor ini, akan syuting di Nashville, Tennessee dengan rumah produksi yang memproduksi serial Walking Dead. Proses casting untuk peran ini memakan waktu selama satu tahun.

Bagaimana kisah Beneval hingga bisa meniti karier di Hollywood? Berikut wawancara Beneval dengan produser VOA, Naratama.

Tanya: Bagaimana awal meniti karier di Hollywood?.

Beneval: Awalnya pada 2014, saya diajak produser Benny Simajuntak (Om Ben) mengantar penyanyi Indonesia untuk rekaman di Hollywood, Los Angeles. Setelah tinggal beberapa lama di kota ini, saya menjadi tertarik untuk meniti karier dan mencoba masuk ke industri film dan model di Hollywood.

Dua tahun kemudian, saya kembali lagi ke LA dan mengambil kelas di Hollywood Acting School, di area Sunset and Bronson. Lalu dengan dukungan Om Ben, saya dikenalkan dengan sutradara Elizabeth White dari RooandKanga Film Productions. yang pernah menyutradarai video musik Snoop Dogg dan film Found in Tahiti. Elizabeth membantu saya membuatkan portfolio dalam bentuk foto dan video.

Tanya: Apakah portfolio foto dan video membantu anda?

Beneval: Yes. Sangat membantu. Om Ben yang mempunyaitalent company, Contoh Management, dan ELizabeth, menjadi agen saya. Portfolio saya ditawarkan ke teman-teman produser, talent agency dan filmmakers di LA.Saya harus mengikuti berbagai casting, hingga akhirnya dapat tawaran main di produksi untuk Netflix ini.

Tanya: Berapa kali harus ikut casting hingga mendapatkan peran ini

Beneval: Untuk peran ini, saya harus ikut tiga kali casting dalam waktu yang berbeda.

Beneval mendapat kesempatan bermain di serial TV Hollywod setelah meniti karier selama dua tahun di Los Angeles, Amerika Serikat. Syuting film serial tersebut akan dilakukan di Nashville, AS. (Foto: Contoh Management)
Beneval mendapat kesempatan bermain di serial TV Hollywod setelah meniti karier selama dua tahun di Los Angeles, Amerika Serikat. Syuting film serial tersebut akan dilakukan di Nashville, AS. (Foto: Contoh Management)

Tanya: Apa judul serial ini? dan peran apa yang akan dimainkan?

Beneval: Sorry. Maaf. Untuk informasi detil film ini, saya belum bisa memberitahu ya. Aturan produksi Hollywood seperti itu.

Tanya: Apakah Beneval pernah berakting untuk produksi lain?

Beneval: Saya pernah menjadi model video musik yang diproduksi oleh Sample Entertainment, musiknya dibuat oleh Adam Berg,dan lirik di buat oleh produser Richard Rudolph, yang pernah mendapatkan Grammy Awards. Untuk main di film drama, waktu itu saya masih belum bisa ikut casting karena masih ada kendala bahasa. Tapi sekarang sudah mulai bisa menyesuaikan diri.

Tanya: Apakah rencana kedepan?

Beneval: Setelah shooting film di Nashville, mungkin saya akan menetap lama di Los Angeles. Saya sudah kontrak untuk bermain di film yang di produksi oleh Sample Entertainment dan PH Roadkanga. Film ini akan disutradarai oleh Elisabeth White. Rencana release mungkin 2020. Film ini rencananya akan diikutsertakan di berbagai festival film di Amerika. Mohon dukungan teman-teman semua, ya.

Tanya: Boleh share tips untuk meting karier di Amerika?

Beneval: Tipsnya, di mana ada kesempatan harus di ambil. Jangan takut gagal karena kegagalan itu akan lebih memacu untuk menambah ilmu. Harus bekerja lebih ekstra, dan harus fokus. Jangan pernah putus asa dan harus percaya diri. Itu saja, sih.

Lihat komentar (1)

Recommended

XS
SM
MD
LG