Tautan-tautan Akses

Ahok Akhirnya Bicara soal Kabar Rencana Pernikahannya


Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, mantan gubernur DKI Jakarta (foto: dok).
Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, mantan gubernur DKI Jakarta (foto: dok).

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, mantan gubernur DKI Jakarta yang sedang menjalani hukuman penjara di Mako Brimob Depok, Jakarta Selatan, akhirnya angkat bicara tentang kabar rencana pernikahannya dengan seorang polisi wanita (polwan) yang meluas sejak awal pekan ini.

Lewat akun Twitter yang dikelola tim Ahok @basuki_btp Ahok mengirim pesan dari Mako Brimob. “Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua itu ketika bebas nanti,” demikian salah satu cuitan yang diposting di akun itu.

Ditambahkan, “Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dahulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat.”

Cuitan yang dipasang hari Jumat (7/9) ini disambut luas masyarakat dengan beragam komentar dan re-tweet.

Pemilik akun @eleanoraa90 mencuit “I always pray for you and please don't let your situation keep you away from Jesus...”

Sementara @anitar21 mencuit “Sehat selalu Pak Ahok, jangan pernah berhenti mencintai Indonesia dengan ide, kejujuran dan keberanianmu...”

Akun @WillyWahyuSihtg adalah salah satu dari ratusan yang mendoakan Ahok.

Adik Ahok Minta Publik Bersabar Menunggu Penjelasan Ahok

Sebelumnya adik Ahok, Fifi Lety Indra, lewat Instagram juga bicara tentang rencana pernikahan abangnya. Fifi menjelaskan dengan panjang lebar kabar itu, meskipun tetap meminta khalayak umum bersabar menunggu penjelasan lebih pasti dari Ahok.

“...Saya akan coba jawab yang udah pasti2 aja yaa... (untuk yang lain2 kita sama2 sabar ya, biar BTP sendiri yang jawab. Tunggu aja khan masih lama, lagian BTP juga masih di penjara dan baru akan kawin kalau keluar penjara kata beritanya),” tulis Fifi.

Instagram @fifiletytjahajapurnama
Instagram @fifiletytjahajapurnama

Fifi dengan rileks mencoba menjawab satu pertanyaan utama yang kerap ditanyakan kepadanya, baik oleh wartawan maupun publik. “Soal Ahok pindah agama demi wanita, apa benar apa bohong? Sebelum saya jawab, saya jadi penasaran pingin tahu mayoritas kita ini lebih percaya yang mana? #Ahokgantiagama or #AhoktetapKristen (jadi ingat ada #GantiPresiden dan #TetapPresiden,” tulis Fifi lengkap dengan emoji senyum.

Menambah keingintahuan lebih jauh Fifi berjanji akan memberikan jawaban setelah melihat pilihan publik. “Besok saya kasih tahu jawabannya dengan penjelasan kutipan pandangan BTP soal pindah agama. Yang kenal dekat dengan dan mengikuti, pasti tahu soal ini... (ini juga clue contekan dari saya supaya Anda bisa pilih # jawaban yang benar),” tulisnya.

Penjelasan Fifi ini seakan memenuhi janjinya pada wartawan untuk memberi keterangan lebih lengkap lewat Instagram, yang sudah memburunya sejak awal pekan begitu kabar rencana pernikahan Ahok menyeruak. “Saya jawab lewat Instagram saja nanti yaa Mbak,” ujar Fifi lewat pesan WhatsApp ketika VOA ikut menanyakan hal itu hari Rabu (5/9).

Puput Minta Didoakan Publik

Sementara perempuan yang dikabarkan dekat dengan Ahok, Bripda Puput Nastiti Devi, ketika ditemui wartawan di kediamannya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, hanya menjawab singkat. “Doain saja yang terbaik yaa,” ujarnya sebagaiman dikutip banyak media di Indonesia. Hal senada disampaikan ayahnya, Aiptu Teguh, yang ditemui secara terpisah. [em]

Recommended

XS
SM
MD
LG