Tautan-tautan Akses

AS

Agen FBI Diberhentikan dari Penyelidikan Kampanye Trump


Penyelidik khusus Robert Mueller setelah pertemuan tertutup dengan anggota Komite Peradilan Senat terkait campur tangan Rusia dalam pemilu AS dan kemungkinan keterkaitan mereka dengan kampanye Trump, di gedung Capitol di Washington, 21 Juni 2017.

Seorang agen FBI yang ditugaskan untuk membantu penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik khusus Robert Mueller mengenai campur tangan Rusia dalam kampanye pemilihan presiden Amerika, telah diberhentikan dari penyelidikan.

Peter Strzok dipecat bulan Juli lalu setelah didapati bahwa ia dan seorang perempuan anggota tim penyelidikan, seorang pengacara FBI, saling mengirim SMS anti-Trump dan pro-Clinton.

Seorang juru bicara Mueller mengatakan agen FBI tersebut diberhentikan dari penyelidikan "segera setelah perbuatan itu diketahui." Pengacara tadi sudah keluar dari tim penyelidikan ketika tuduhan itu terungkap.

Strzok sebelumnya ditugaskan untuk penyelidikan penggunaan server pribadi Hillary Clinton untuk emailnya ketika dia menteri luar negeri Amerika. [gp]

XS
SM
MD
LG