Tautan-tautan Akses

Tiongkok Bertemu Kim Jong-il di Tengah Ketegangan yang Meningkat


Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il telah bertemu dengan utusan dari Tiongkok, tapi tidak diketahui hasil pembicaraan antara mereka.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il telah bertemu dengan utusan dari Tiongkok, tapi tidak diketahui hasil pembicaraan antara mereka.

Penasehat Negara Tiongkok Dai Bingguo telah bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-il di saat suasana di Semenanjung Korea semakin tegang.

Diplomat tertinggi Tiongkok telah bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-il.

Laporan hari Kamis oleh kantor berita Xinhua muncul di tengah-tengah tekanan yang meningkat agar Tiongkok mengekang sekutunya, Korea Utara. Ketua Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Amerika Mike Mullen menyatakan lagi pesan tersebut pada hari Kamis di Tokyo, di mana dia mendesak Jepang untuk bergabung dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan dalam menghadapi agresi Korea Utara di masa depan.

Xinhua tidak mengungkap apa yang dibicarakan antara Kim dan Penasehat Negara Tiongkok Dai Bingguo. Tetapi, Laksamana Mike Mullen mengatakan sebelumnya bahwa Tiongkok harus berbuat lebih banyak dalam memimpin Korea Utara menjauh dari ancaman perang yang meningkat.

Korea Utara dan Korea Selatan telah saling mengancam dan melakukan latihan militer sejak pasukan Korea Utara menembaki sebuah pulau Korea Selatan bulan lalu, menewaskan empat orang. Lima hari latihan militer Korea Selatan akan berakhir hari Jumat.

XS
SM
MD
LG