Tautan-tautan Akses

Pejabat Tinggi AS Desak Tiongkok agar Sadarkan Korut

  • Ridi Djakakusuma

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika James Steinberg memimpin delegasi tingkat tinggi AS ke Tiongkok.

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika James Steinberg memimpin delegasi tingkat tinggi AS ke Tiongkok.

James Steinberg mengatakan Tiongkok dapat memainkan peran yang penting untuk mengurangi ketegangan di semenangjung Korea.

Seorang pejabat tinggi Departemen Luar Negeri Amerika mendesak lagi Tiongkok agar menjelaskan kepada Korea Utara bahwa semua tindakannya membawa konsekuensi.

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika James Steinberg mengatakan di Washington bahwa Tiongkok dapat memainkan peran yang penting untuk mengurangi ketegangan di Semenanjung Korea. Ia mengatakan adanya bahaya di semenanjung Korea disebabkan tidak adanya yang mencegah Korea Utara agar tidak melakukan provokasi. Steinberg mengatakan Tiongkok dapat mendesak Korea Utara supaya menahan diri.

Steinberg akan memimpin delegasi Amerika ke Tiongkok untuk menanggulangi masalah Korea Utara pada hari Minggu mendatang. Sebelumnya pada hari Selasa, Tiongkok menolak kecaman Amerika bahwa Tiongkok memungkinkan Korea Utara bertingkah laku agresif.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Jiang Yu mengatakan tuduhan Amerika bahwa Tiongkok membantu dan melindungi Korea Utara, adalah sebuah tuduhan yang tidak bertanggung jawab. Yu menyerukan agar Amerika Serikat dan sekutunya mengemban tanggung jawab dengan menghadiri pertemuan regional dengan Korea Utara.

XS
SM
MD
LG