Tautan-tautan Akses

Perjanjian dengan Korea Selatan akan Dorong Ekonomi AS


Presiden AS Barack Obama memberikan tanggapannya kepada wartawan terhadap kesepakatan perjanjian perdagangan baru dengan Korea Selatan.

Presiden AS Barack Obama memberikan tanggapannya kepada wartawan terhadap kesepakatan perjanjian perdagangan baru dengan Korea Selatan.

AS akan menandatangani sebuah perjanjian dagang baru dengan Korea Selatan. yang akan melipatgandakan ekspor AS dan penciptaan tenaga kerja di AS.

Sebuah kesepakatan perjanjian perdagangan baru dengan Korea Selatan akan mempercepat pemulihan ekonomi Amerika.

Demikian menurut Presiden Amerika Barack Obama yang berbicara kepada para wartawan hari Sabtu di Washington.

Ia berjanji kesepakatan dengan Korea Selatan akan menambah ekspor Amerika sebesar 11 miliar dolar per tahun dan menciptakan sedikitnya 70.000 lapangan pekerjaan. Menurut Presiden Obama, produksi ekonomi yang akan dihasilkan kesepakatan ini akan sembilan kali lebih besar dari sembilan kesepakatan perdagangan terakhir digabungkan.

Presiden Obama mengatakan kesepakatan ini akan terutama menguntungkan berbagai perusahaan mobil Amerika dengan memberi mereka akses lebih besar ke pasar Korea Selatan.

Kesepakatan ini masih harus diratifikasi oleh parlemen kedua negara. Setidaknya satu anggota parlemen terkemuka Amerika, pemimpin fraksi Republik di Senat yaitu Mitch McConnell, sudah mendukung kesepakatan dengan Korea Selatan tersebut.

XS
SM
MD
LG