Tautan-tautan Akses

Korsel Ancam Lakukan Serangan Udara Jika Korut Serang Lagi


Marinir Korea Selatan menyiapkan Cheonma, sistem pertahanan misil darat ke udara di pulau Baengnyeong, dekat perbatasan Korut.

Marinir Korea Selatan menyiapkan Cheonma, sistem pertahanan misil darat ke udara di pulau Baengnyeong, dekat perbatasan Korut.

Hal ini dikatakan oleh Jenderal Purnawirawan Kim Kwan-Jin, Menteri Pertahanan baru Korsel di depan parlemen hari Jumat.

Menteri Pertahanan baru Korea Selatan mengatakan bahwa negaranya akan membalas dengan serangan udara jika Korea Utara melancarkan lagi serangan militer.

Berbicara pada acara dengar keterangan pengukuhannya di parlemen pada hari Jumat, Jenderal Purnawirawan Kim Kwan-Jin menepiskan kekhawatiran bahwa pembalasan akan meningkat menjadi peperangan, dengan menyebut kehebatan militer Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Pemerintah Korea Selatan telah menghadapi kritikan dari para anggota parlemen oposisi atas apa yang mereka sebut tanggapan pemerintah yang lemah terhadap serangan Korea Utara pekan lalu terhadap pulau Yeonpyeong yang menewaskan empat orang Korea Selatan.

Tentara Korea Utara menembakkan kira-kira 170 peluru artileri ke pulau itu, yang terletak dekat perbatasan maritim bagian barat kedua Korea yang disengketakan. Pasukan Korea Selatan segera membalas dengan menembakkan 80 peluru artileri ke sasaran Korea Utara di seberang perbatasan itu.


XS
SM
MD
LG