Tautan-tautan Akses

Kepala Staf Gabungan AS Janjikan Latihan Bersama Lagi dengan Korea Selatan


Jenderal Korea Selatan Han Min-koo (kiri) bersama Laksamana Mike Mullen di Seoul.

Jenderal Korea Selatan Han Min-koo (kiri) bersama Laksamana Mike Mullen di Seoul.

Laksamana Mike Mullen menekankan kembali komitmen Amerika Serikat pada keamanan pertahanan Korea Selatan setelah pembicaraan di Seoul pada hari Rabu.

Kepala Staf Gabungan Militer Amerika Serikat mengatakan AS dan Korea Selatan akan melanjutkan latihan-latihan militer bersama, sebagai respon atas serangan Korea Utara terhadap sebuah pulau Korea Selatan bulan lalu.

Laksamana Mike Mullen juga menekankan komitmen Amerika bagi keamanan pertahanan Korea Selatan setelah pembicaraan di Seoul pada hari Rabu. Mullen mengatakan harapannya agar tetangga-tetangga Korea Selatan, khususnya Jepang, akan bergabung dalam persiapan untuk merespon serangan Korea Utara di masa depan.

Pada sebuah jumpa pers, Mullen menyebut pembicaraan di Washington pada hari Senin antara Menteri-menteri Luar Negeri Amerika, Korea Selatan dan Jepang, sebagai pertemuan yang bersejarah. Mullen akan bertolak pada hari Rabu menuju Tokyo untuk menghadiri pembicaraan dengan para pejabat di sana.

Mullen juga memuji para pemimpin Korea Selatan atas sikap mereka menahan diri dalam menghadapi serangan artileri Korea Utara terhadap Pulau Yeonpyeong, yang menewaskan empat orang. Tetapi, Mullen juga memperingatkan bahwa Korea Utara sebaiknya tidak menafsirkan sikap tersebut sebagai tanda kesediaan untuk membiarkan serangan-serangan terjadi di masa depan.

XS
SM
MD
LG