Tautan-tautan Akses

Seorang Tewas dalam Demonstrasi Anti-PBB di Haiti


Wabah kolera di Haiti telah membuat lebih dari 14.000 warga, termasuk anak-anak, masuk rumah sakit. Korban tewas tercatat mencapai 917 orang.

Wabah kolera di Haiti telah membuat lebih dari 14.000 warga, termasuk anak-anak, masuk rumah sakit. Korban tewas tercatat mencapai 917 orang.

Seorang demonstran tewas ditembak penjaga perdamaian PBB di Quartier-Morin. Para demonstran menuding para penjaga perdamaian dari Nepal menyebarkan wabah kolera di Haiti.

Paling sedikit satu orang tewas dalam demonstrasi rusuh terhadap para penjaga perdamaian PBB di Haiti. Para demonstran menuding para penjaga perdamaian PBB sebagai penyebab terjadinya wabah kolera di Haiti, yang menelan ratusan korban jiwa.

Seorang demonstran tewas ditembak oleh penjaga perdamaian PBB pada hari Senin di Quartier-Morin, terletak dekat kota terbesar kedua di Haiti, Cap-Haitien.

Para demonstran menuding para penjaga perdamaian PBB dari Nepal telah membawa penyakit tersebut ke negara pulau ini, di mana 917 orang telah meninggal dan lebih dari 14.000 lainnya masuk rumah-sakit sejak wabah itu dilaporkan pertama kali.

Namun, misi PBB di Haiti mengatakan demonstrasi tersebut diatur oleh agitator politik menjelang pemilu presiden dan legislatif tanggal 28 November.

Koordinator Bantuan Kemanusiaan PBB di Haiti, Nigel Fisher, mengatakan kepada wartawan pada hari Senin bahwa wabah kolera telah menyebar ke setiap provinsi di Haiti.

XS
SM
MD
LG