Tautan-tautan Akses

Wabah Kolera Tewaskan 135 Orang di Haiti


Lingkungan dan prasarana sanitasi yang masih rusak akibat gempa, merupakan salah satu penyebab menyebarnya wabah kolera di Haiti.

Lingkungan dan prasarana sanitasi yang masih rusak akibat gempa, merupakan salah satu penyebab menyebarnya wabah kolera di Haiti.

Ketua perhimpunan dokter Haiti mengatakan wabah kolera di Haiti utara itu juga menyebabkan 1.500 lainnya jatuh sakit.

Ketua perhimpunan dokter Haiti mengatakan wabah kolera di bagian utara negara itu telah menewaskan 135 orang dan menyebabkan 1.500 lainnya jatuh sakit.

Claude Surena mengatakan kepada kantor berita Perancis bahwa pengujian di laboratorium mengukuhkan terjadinya wabah kolera dan bahwa pemerintah berencana akan segera mengeluarkan pernyataan.

Sebagian besar orang yang sakit telah diangkut ke rumah-rumah sakit di kota pantai St. Marc. Jumlah orang yang sakit membuat kewalahan pusat-pusat medis, dan sebagian pasien telah ditempatkan di atas selimut-selimut di tempat parkir kendaraan.

Kolera adalah infeksi bakteri yang biasanya menyebar dengan cara meminum air atau makanan yang tercemar oleh kotoran manusia. Gejala infeksi itu termasuk demam, diare parah, dan muntah-muntah.

Penyakit itu dapat diobati dengan mudah. Tetapi jika tidak diobati, penyakit itu dapat merenggut nyawa seseorang dalam waktu hanya beberapa jam.


XS
SM
MD
LG