Tautan-tautan Akses

Ribuan Warga Yaman Tuntut Digulingkannya Presiden Saleh


Demonstran oposisi di ibukota Sana'a terus menyerukan pemerintahan Presiden Saleh diakhiri.

Demonstran oposisi di ibukota Sana'a terus menyerukan pemerintahan Presiden Saleh diakhiri.

Pawai ribuan aktivis oposisi dilakukan hari Minggu, sehari setelah bentrokan antar kelompok pro dan anti saleh menewaskan 12 orang.

Ribuan aktivis oposisi Yaman berpawai di kota Sana’a menuntut digulingkannya presiden Ali Abdullah Saleh, satu hari setelah bentrokan antara kelompok-kelompok yang pro dan anti saleh menewaskan sedikitnya 12 orang.

Kata petugas rumah sakit di ibukota Sana’a, bentrokan pecah lagi hari Minggu ketika demonstran berbaris dari Lapangan Perubahan di mana mereka telah berkemah selama 10 bulan untuk mendesak diakhirinya pemerintahan saleh yang telah berlangsung 33 tahun.

Kata pejabat rumah sakit satu orang tewas kena tembak dan enam lainnya luka-luka. Bentrokan antara kelompok yang pro dan anti Saleh meningkat di Sana’a belakangan ini setelah Dewan Keamanan PBB hari Jumat mengutuk penumpasan keras yang dilancarkan Saleh atas kelompok-kelompok oposisi. PBB juga mendesak Saleh supaya turun, sesuai dengan usul Dewan Kerjasama Teluk Persia.

Usul Dewan itu mengatakan, Saleh akan bebas dari tuntutan apabila ia menyerahkan jabatan kepada wakilnya dalam waktu 30 hari.

XS
SM
MD
LG