Tautan-tautan Akses

Presiden Obama Puji Indonesia sebagai “Negara yang sedang Bangkit”


Presiden Barack Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara jamuan kenegaraan di Istana Negara, Jakarta Selasa malam.

Presiden Barack Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara jamuan kenegaraan di Istana Negara, Jakarta Selasa malam.

Obama juga mengatakan AS dan Indonesia termasuk tiga negara demokrasi terbesar di dunia yang punya tradisi pluralisme.

Presiden Amerika Barack Obama memuji Indonesia sebagai “negara yang sedang bangkit” ketika ia melakukan kunjungan yang sudah lama dinantikan ke negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia itu.

Obama tiba di Jakarta hari Selasa untuk kunjungan sehari yang menandai kembalinya Obama ke negara di mana ia pernah tinggal selama empat tahun pada masa kecilnya di tahun 1960-an.

Sebelum bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Obama mengatakan Amerika dan Indonesia termasuk tiga negara demokrasi terbesar di dunia yang punya tradisi pluralisme dan keberagaman.

Obama kemudian memuji tuan rumahnya pada jamuan makan malam dengan mengatakan Presiden Yudhoyono membimbing Indonesia melewati perjalanan menuju demokrasi sebagai presiden pertama yang dipilih langsung.

Sebelumnya dalam konferensi pers bersama, kedua pemimpin mengumumkan sebuah “kemitraan menyeluruh” dalam bidang perdagangan, pendidikan, energi bersih dan keamanan.

XS
SM
MD
LG