Tautan-tautan Akses

Newcastle United Kalahkan Chelsea


Eden Hazard (kiri) dari tim Chelsea menantang Yohan Cabaye dari Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier di St James' Park di Newcastle, Inggris (2/11). (Reuters/Nigel Roddis)

Eden Hazard (kiri) dari tim Chelsea menantang Yohan Cabaye dari Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier di St James' Park di Newcastle, Inggris (2/11). (Reuters/Nigel Roddis)

Dua gol Newcastle United menghapus rekor Chelsea yang belum pernah terkalahkan dalam sembilan pertandingan liga musim kali ini.

Pasangan pemain depan Newcastle United asal Perancis, Yoan Gouffran dan Loic Remy Sabtu (2/10) dua kali menjebol gawang Chelsea pada babak kedua, melenyapkan rekor Chelsea yang belum pernah terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Premier musim kali ini.

Kedua gol itu menyebabkan kekalahan sengit pertama bagi klub pimpinan Jose Mourinho itu sejak pertengahan September. Kekalahan itu juga membuat Chelsea yang dikenal dengan julukan The Blues gagal merebut tempat teratas dalam urutan liga dan sekarang mengantongi 20 poin dari 10 pertandingan.

Sementara itu, Robin van Persie dan Wayne Rooney menggiring Manchester United ke kemenangan meyakinkan 3-1 lawan Fulham. Goal Antonio Valencia, van Persie dan Rooney membuat Fulham kewalahan di kandang sendiri. Pada babak kedua tendangan Alexander Kacaniklic yang menyentuh Rooney menerobos gawang MU dan sampai akhir pertandingan keadaan tidak berobah. Namun kemenangan ini belum membawa MU ke urutan lima teratas dalam liga saat ini.

Kemenangan terbesar pada Sabtu digondol Manchester City. Bermain di kandang sendiri, City mengobrak-abrik benteng pertahanan dan melalap Norwich 7-0, ketujuhnya dicetak tujuh pemain. Untuk pertama kali gawang MC dipercayakan kepada Costil Pantilimon bukan Joe Hart. Penjaga gawang Joe Hart yang juga penjaga gawang kesebelasan nasional Inggris harus duduk di bangku cadangan karena belakangan ini selalu membuat kesalahan pahit baik dalam membela MC maupun Inggris.
XS
SM
MD
LG