Tautan-tautan Akses

Liga Arab Bahas Masalah Suriah di Kairo


Pertemuan Liga Arab di Kairo untuk membahas langkah lanjutan terhadap pemerintahan Bashar al-Assad (24/11).
Pertemuan Liga Arab di Kairo untuk membahas langkah lanjutan terhadap pemerintahan Bashar al-Assad (24/11).

Para Menlu Liga Arab kembali bertemu di Kairo, Mesir untuk mempertimbangkan langkah-langkah lanjutan terhadap rezim Suriah.

Menteri-menteri Luar Negeri Liga Arab bertemu di Kairo untuk mempertimbangkan langkah-langkah lanjutan terhadap rezim Suriah yang tampaknya berniat melanjutkan tindakan brutalnya terhadap demonstran anti pemerintah.

Para menteri mengatakan pilihan-pilihan yang dibahas dalam pertemuan hari Kamis mencakup sanksi-sanksi ekonomi dan larangan bepergian terhadap para pejabat Suriah.

Mereka juga mungkin akan mempertimbangkan usul yang diajukan Menteri Luar Negeri Perancis Alain Juppe hari Kamis, agar masyarakat internasional membentuk apa yang disebut koridor kemanusiaan di Suriah dan mengirim pemantau internasional untuk memastikan keselamatan warga sipil.

Juppe mengatakan ia akan meminta dukungan Liga Arab bagi langkah tersebut dan juga membahasnya dengan Amerika Serikat dan mitra-mitra internasional di PBB.

Liga Arab menskors keanggotaan Suriah dua pekan silam, gusar karena Presiden Suriah Bashar al-Assad tidak memenuhi janji mengakhiri kekerasan dan menarik pasukan Suriah dari kota-kota besar di sana.

PBB menyatakan sedikitnya 3.500 orang tewas terkait dengan revolusi di Suriah sejak bulan Maret. Suriah menuding sebagian besar kekerasan itu dilakukan oleh teroris yang didukung negara asing dan kelompok ekstremis keagamaan.

XS
SM
MD
LG