Tautan-tautan Akses

Suriah Terancam Sanksi Tambahan


Liga Arab akan kembali melakukan pertemuan hari Sabtu (26/11) untuk membahas masalah Suriah.

Liga Arab akan kembali melakukan pertemuan hari Sabtu (26/11) untuk membahas masalah Suriah.

Liga Arab yang bertemu hari Sabtu kemungkinan akan memberi teguran lebih keras dan sanksi lebih banyak terhadap Damaskus.

Negara-negara Arab yang menuntut diakhirinya penindasan terhadap demonstran anti-pemerintah di Suriah kemungkinan akan memberi teguran lebih keras dan sanksi lebih banyak terhadap Damaskus.

Para pejabat Liga Arab akan bertemu Sabtu untuk membahas langkah-langkah tambahan terhadap pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Pemerintah Suriah Jumat gagal memenuhi batas waktu yang ditetapkan Liga Arab untuk menerima kehadiran pengamat internasional untuk mengawasi dihentikannya penindasan itu. Sekretaris Liga Arab Jenderal Nabil el-Araby mengatakan ia menerima surat dari Damaskus yang hanya mempertanyakan misi pengamat yang diajukan, tidak lebih.

Batas waktu hari Jumat sudah lewat di Suriah. Aksi kekerasan dan pembunuhan dilaporkan terus terjadi dan pengunjuk rasa kembali turun ke jalan menuntut pengunduran diri Assad.

Organisasi Pengamat HAM Suriah mengatakan kepada VOA Jumat pasukan keamanan menewaskan sedikitnya delapan orang di berbagai penjuru negera itu. Sementara itu, militer Suriah, menuding "teroris" menewaskan enam pilot dan tiga perwira lainnya. Kantor berita milik pemerintah, SANA, mengatakan insiden itu terjadi di wilayah Homs hari Kamis.

XS
SM
MD
LG