Tautan-tautan Akses

Latihan Angkatan Laut AS-Korsel Berakhir di Laut Kuning


Seorang tentara meneropong dari atas kapal USS George Washington dalam latihan bersama Angkatan Laut AS-Korea Selatan di Laut Kuning.

Seorang tentara meneropong dari atas kapal USS George Washington dalam latihan bersama Angkatan Laut AS-Korea Selatan di Laut Kuning.

Pejabat Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan akan ada sekali lagi latihan besar-besaran dengan AS sedini bulan ini.

Empat hari latihan Angkatan Laut Amerika-Korea Selatan sudah berakhir di Laut Kuning, tetapi para pejabat mengatakan mereka akan mengadakan latihan lanjutan.

Pejabat Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan hari ini mereka sedang membicarakan satu lagi latihan besar-besaran dengan Amerika Serikat sedini bulan ini. Mereka juga merencanakan latihan artileri mereka sendiri dengan menggunakan peluru tajam pekan depan.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap mengutip komando militer mengatakan salah satu latihan tersebut akan diadakan dekat pulau Daecheong, yang terletak tidak jauh di selatan perbatasan laut kedua Korea yang disengketakan di Laut Kuning.

Korea Utara melancarkan serangan artileri yang menjatuhkan korban jiwa terhadap pulau Yeonpyeong, sementara pasukan Korea Selatan mengadakan latihan serupa pekan lalu, yang melepaskan tembakan ke perairan yang diklaim kedua negara sebagai wilayahnya. Pyongyang telah mengancam akan melakukan pembalasan besar-besaran kalau satupun peluru artileri jatuh ke perairan yang diklaim sebagai wilayahnya.

XS
SM
MD
LG