Tautan-tautan Akses

Amerika dan Korea Selatan Mulai Latihan Militer


Kapal induk USS George Washington didatangkan khusus untuk latihan militer bersama di perairan lepas pantai Korea ini.

Kapal induk USS George Washington didatangkan khusus untuk latihan militer bersama di perairan lepas pantai Korea ini.

Walaupun dikecam oleh Korea Utara, Korea Selatan dan Amerika tetap menjalankan latihan bersama di perairan lepas pantai Korea sesuai jadwal.

Amerika dan Korea Selatan telah memulai latihan militer bersama empat hari di perairan lepas pantai Korea. Latihan ini dilakukan dalam upaya mencegah Korea Utara meluncurkan serangan lebih lanjut di perbatasan Korea Selatan.

Amerika mendatangkan kapal induk bertenaga nuklir, USS George Washington, dalam latihan ini. USS George Washington tiba hanya beberapa hari setelah pasukan Korea Utara melakukan serangan artileri terhadap sebuah pulau Korea Selatan, Yeonpyeong, yang menewaskan dua tentara dan dua warga sipil.

Kantor berita pemerintah Korea Utara telah mengecam latihan bersama AS-Korea Selatan tersebut, seraya mengingatkan bahwa kedua Korea berada di "ambang perang."

Sebelumnya pada hari Sabtu, Tiongkok melancarkan kegiatan diplomatik mendadak untuk membantu meredakan ketegangan di Semenanjung Korea, setelah Korea Utara melakukan serangan artileri atas pulau Yeonpyeong.

XS
SM
MD
LG