Tautan-tautan Akses

Jaksa Perancis Desak Pembatalan Kasus Strauss-Kahn


Mantan Direktur IMF, Dominique Strauss-Kahn tahun lalu dituduh membantu mengumpulkan pelacur untuk sebuah pesta seks di Perancis (foto: dok).

Mantan Direktur IMF, Dominique Strauss-Kahn tahun lalu dituduh membantu mengumpulkan pelacur untuk sebuah pesta seks di Perancis (foto: dok).

Jaksa Perancis merekomendasikan pembatalan semua tuduhan atas mantan Direktur IMF Dominique Strauss-Kahn dalam kasus dugaan pelecehan seksual.

Para jaksa Perancis telah merekomendasikan untuk membatalkan semua tuduhan terhadap mantan Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn dalam kasus terkait dugaan pelecehan seksual.

Kantor kejaksaan di kota Lille, Perancis, dimana kasus itu diangkat, mengatakan, Selasa, tidak ada cukup bukti untuk mempertahankan tuduhan terhadap Strauss-Kahn yang diduga menjadi mucikari di pesta-pesta orang-orang kaya di sebuah hotel Perancis yang melibatkan para pelacur.

Seorang hakim akan memutuskan apakah akan membatalkan kasus itu atau memaksa Strauss-Kahn menghadap pengadilan.

Para jaksa itu juga merekomendasikan agar 12 pria lain yang diduga beroperasi sebagai mucikari di Perancis juga dihadapkan ke pengadilan, namun tuduhan bahwa mereka beroperasi sebagai bagian dari gang terorganisasi dibatalkan.

Strauss-Kahn tahun lalu dituduh membantu mengumpulkan pelacur untuk pesta seks di Perancis. Itu merupakan salah satu dari beberapa kasus yang mengemuka setelah ia terpaksa mundur dari posisinya di IMF karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pelayan hotel di New York dua tahun lalu.
XS
SM
MD
LG