Tautan-tautan Akses

Pengadilan New York Umumkan Penyelesaian Gugatan Pelecehan Seksual Mantan Direktur IMF


Mantan Direktur IMF, Dominique Strauss-Kahn (Foto: dok).

Mantan Direktur IMF, Dominique Strauss-Kahn (Foto: dok).

Seorang hakim New York mengatakan penyelesaian diluar hukum telah tercapai dalam gugatan atas mantan kepala Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn oleh seorang pelayan hotel yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Hakim New York mengumumkan tercapainya penyelesaian gugatan atas mantan kepala Dana Moneter Internasional (IMF), hari Senin (10/12) dalam sidang negosiasi antara pihak Dominique Strauss-Kahn dan seorang pelayan hotel New York.

Strauss-Kahn, seorang ekonom dan politisi Perancis, ditangkap Mei 2011 setelah seorang pelayan hotel menuduhnya melakukan pelecehan ketika ia membersihkan ruangan Strauss-Kahn di sebuah hotel mewah New York. Penuntut kemudian mencabut gugatan kriminal atas Strauss-Kahn karena pelayan itu tidak dapat menjadi saksi yang kredibel.

Skandal itu memaksa Strauss-Kahn mundur dari jabatannya di IMF dan merusak prospek pencalonannya sebagai presiden Perancis. Ia juga menghadapi gugatan di Perancis bahwa ia terlibat mengatur sejumlah pesta antara laki-laki kaya dan pekerja seks. Pengadilan akan memutuskan kasus itu akhir bulan ini.
XS
SM
MD
LG